Senin, 29 Juli 2013

Khasiat Jambu Biji

Khasiat Jambu biji,- siapa sih yang tidak tahu sama buah yang satu ini ? pasti semuanya sudah pada tahu karena buah yang satu ini mudah sekali untuk ditemukan dihalaman rumah, dipinggiran jalan, bahkan dihutan sekalipun. Dengan buahnya yang berbentuk bulat terkadang juga lonjong yang didalamnya memiliki biji - biji yang sangat banyak sekali. Buah jambu ini juga memiliki rasa yang manis dan ada juga yang rasanya asam, yang memiliki daging berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih dengan kulit buahnya yang berwarna hijau. Tanaman ini berasal dari Amerika Latin dan menyebar ke Asia seperti, Indonesia, Thailand, dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya buahnya yang enak untuk di konsumsi, tapi buah yang satu ini memiliki khasiat lainnya, pengen tahu khasiatnya ? mari kita simak sama - sama dibawah ini khasiat jambu biji untuk kesehatan.

Khasiat Jambu Biji Untuk Kesehatan 


Berikut ini beberapa khasiat jambu biji untuk kesehatan : 
  • Mengatasi diabetes > Serat pektinnya mampu berperan menurunkan kadar glukosa darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. 
  • Menyembuhkan infeksi > Dengan memiliki Vitamin C yang sangat tinggi didalam buah ini mampu menyembuhkan infeksi.
  • Mengatasi penyakit jantung koroner >
    Kadar kalium pada jambu biji membantu jantung berdetak lebih teratur. Kandungan asam elagat, asam linoleat, asam korbigen, dan juga serat mampu mengikat lemak sehingga menghindari terbentuknya plak, penyebab jantung koroner. 
  • Menurunkan tekanan darah tinggi > Kadar kalium dan serat yang mengikat lemak dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mencegah kanker >  Kandungan vitamin C yang tinggi serta senyawa flavonoid membuat jambu biji memiliki sifat antioksidan yang kuat yang mampu menghambat produksi nitrosamin, zat pemicu kanker. Vitamin C yang cukup dalam darah juga mendorong kerja selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar. Likopen dalam jambu merah mampu menghambat oksidasi lemak sehingga mencegah kanker. 
Itulah beberapa penjelasan yang secara singkat tentang khasiat jambu biji untuk kesehatan pada tubuh, Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Kandungan Gizi Di dalam  Khasiat Jambu Biji 

Demikian pembahasan tentang khasiat jambu biji untuk kesehatan beserta kandungannya, semoga bisa bermanfaat setelah menyimak artikel yang di atas tersebut dan selamat untuk segera mencobanya akan khasiat jambu biji.

Khasiat Jambu Biji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar