Rabu, 31 Juli 2013

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya,- Mungkin selama ini anda sudah pada tahu atau sering mendengarnya dengan tanaman yang satu ini. Kebanyakan orang tanaman yang satu ini suka dijadikan untuk tanaman hias dihalaman rumahnya, karena bentuknya yang unik bersisik dan yang berwarna hijau yang mampu hidup didaerah yang panas dan sedikit air. Tanaman yang satu ini sebenarnya sudah terkenal sejak dulu sebagai tanaman hias dan juga sebagai tumbuhan obat yang kaya akan manfaatnya. Lidah Buaya ini manfaatnya yaitu dibidang kesehatan yang sangat banyak sekali sehingga membuat lidah buaya tersebut kini banyak di cari oleh manusia. Anda mau tahu ? manfaat apa saja yang terkandung dalam tanaman yang satu ini, marilah kita simak sama - sama dibawah ini tentang manfaat lidah buaya. 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan


Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan :
  1. Obat bisul > Sediakan tangkai daun lidah secukupnya yang masih pada segar, cuci sampai bersih, tumbuk sampai halus, lalu tambahkan dengan garam dapur secukupnya, gunakan ramuan tersebut untuk melumuri bagian tubuh yang diserang bisul.
  2. Obat batuk > Siapkan daun lidah buaya 15-18 cm, cuci sampai bersih, kemudian potong-potong seperlunya, rebus dengan air seperlunya, sampai mendidih. biarkan sampai dingin kemudian saring ambil airnya, minum.
  3. Merawat rambut >  Siapkan beberapa tangkai daun lidah buaya tersebut yang masih pada segar, lalu ambil isi bagian dalamnya yang berbentuk seperti gel, gunakan untuk keramas saat sebelum mandi biarkan sampai agak kering, lalu bilas sampai bersih lakukan dengan rutin 
Bahan alami dari dulu memang paling ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, sehingga banyak orang tua dahulu jarang sekali terkena penyakit dan mereka tetap awet muda. Sekarang ini salah satunya sudah menggunakan bahan kimia yang dapat mengakibatkan munculnya berbagai jenis penyakit. semoga manfaat lidah buaya yang diatas tersebut bisa membantu permasalahan yang anda hadapi bila digunakan dengan cara teratur dan akan mendapatkan hasil yang sempurna. 

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Menghilangkan bekas jerawat 
  Bagi anda yang bingung bagaimana menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat, anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya. Gel lidah buaya yang dingin di kulit akan mengurangi bakteri penyebab jerawat dan bekas jerawat juga bisa dengan mudah dihilangkan.
Merawat rambut
 Sudah tidak asing lagi kalau lidah buaya memang baik untuk perawatan rambut. Manfaat lidah buaya bukan hanya untuk melembutkan rmbut tapi juga untuk menyuburkan rambut. Khasiat lidah buaya untuk perawatan rambut sudah bisa anda nikmati pada beberapa merek shampoo yang dijual di pasaran. Selain menggunakan shampoo anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya secara langsung untuk perawatan rambut agar lebih indah.
Memperlambat penuaan dini 
 Yang ingin tampil lebih muda, gunakan manfaat lidah buaya untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah anda. 

Mungkin itulah penjelasan tentang manfaat lidah buaya untuk kecantikan, semoga bermanfaat setelah menyimak artikel yang diatas tersebut. 

Manfaat Lidah Buaya










  1.  
     
     
     
     
  2.  
     
     
     
  1.  
     
     
  1. Ambil beberapa buah tangkai daun lidah buaya yang masih segar, ambil isi bagian dalam yang berbentuk seperti gel, gunakan untuk keramas sebelum mandi, lakukan dengan rutin dua - tiga kali seminggu - See more at: http://sastraku-siji.blogspot.com/2013/06/manfaat-lidah-buaya.html#sthash.8VDXv71Z.dpuf

  1. Ambil daun lidah buaya 15-18 cm, cuci sampai bersih, potong-potong seperlunya kemudian rebus dengan air secukupnya, saring ambil airnya lalu minum. - See more at: http://sastraku-siji.blogspot.com/2013/06/manfaat-lidah-buaya.html#sthash.8VDXv71Z.dpu
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar