Senin, 22 Juli 2013

Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian,- Buah yang satu ini berasal dari asia tenggara yang kemudian menjadi populer di beberapa negara didunia. Setiap tahunnya buah durian ini banyak kita jumpai di pinggir-pinggir jalan saling berjajaran dengan rapih, karena bentuk atau tekstur kulitnya yang berduri dan sangat keras serta mempunyai wangi yang begitu khas membuat buah yang satu ini mudah diingat dan banyak dimininati berbagai kalangan orang. Dengan rasanya yang manis dan daging yang lembut dan tebal mampu membuat kita akan ketagihan setiap kali melihat buah ini berjajaran dipinggir jalan. Tetapi,bau dan rasanya yang harum ini ternyata tidak membuat semua orang akan suka pada buah durian ini. Bahkan ada beberapa orang yang menyebutkan dengan mencium aromanya saja akan menimbulkan alergi. 

Sealain rasa dan wanginya yang begitu menggugah selera ternyata buah durian ini memiliki beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan yang tersembunyi di balik duri-duri yang tajam itu. 

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan 

Untuk yang belum tahu apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan, berikut akan coba dijelaskan sedikit tentang manfaat buah durian untuk kesehatan : 
  • Mampu mengatasi anemia > Setiap pada buah durian mengandung Vitamin B9 yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah tersebut.
  • Menjaga kesehatan tulang > Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan kalsium dan potasium yang mampu menjaga kesehatan tulang.
  • Menjaga kesehatan gigi dan mulut > Selain banyak mengandung kalsium dan potasium buah durian ini banyak pula mengandung fosfor.
  • Menjaga kesehatan kulit > Buah durian juga banyak mengandung Vitamin C bahkan bisa berfungsi sebagai antioksidan juga sebagai anti penuaan.
  • Melancarkan proses pencernaan > Kandungan didalam buah durian ini memiliki serat yang tinggi dan mampu memberantas kotoran-kotoran di usus.
Nah, itulah beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan yang bisa dijelaskan mungkin masih banyak lagi dari pada itu, semoga bisa bermanfaat setelah menyimak penjelasan diatas tersebut. ada juga beberapa manfaat buah durian untuk kecantikan berikut di bawah ini akan coba jelaskan sedikit tentang manfaat buah durian untuk kecantikan. 

Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan

  • Buah durian inibisa dijadikan sebagai masker untuk wajah karena memiliki flavonoid yang mampu mengencangkan kulit dan mampu mengurangi lingkaran hitam pada mata tersebut, caranya: anda hanya cukup menerapkan daging buah duriannya saja pada wajah dan mata anda, dilalukannya sebelum tidur.
  • Ekstrak Buah durian juga sangat bagus untuk mengembalikan sel-sel kulit mati pada tubuh anda, hanya gunakan daging buahnya saja ketika anda sedang mandi kemudian bilas sampai bersih, setelah mandi, anda akan merasakan sekali melihat perbedaanya tidak hanya sel-sel kulit mati yang hilang,bahkan kulit anda juga akan kelihat lebih kencang.
Mungkin itulah penjelasan beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan dan kecantikan, selamat untuk mencobanya. 

Manfaat Buah Durian

1 komentar:

  1. wah lengkap banger manfaat buah durian selengkap rasanya

    mampir ya ke pondokibu.com

    BalasHapus