Senin, 22 Juli 2013

Manfaat Buah Kelengkeng

Manfaat Buah Kelengkeng,- Buahnya yang berwarna kekuningan dan kasar ini memiliki rasa yang begitu manis dan sangat menyegarkan. Dengan rasanya yang manis itu, buah yang bentuknya bulat, ukurannya yang kecil ini bisa membuat orang ketagihan. Tidak diragukan lagi, kebanyakan orang buah ini dapat disajikan sebagai hidangan pencuci mulut atau bisa juga dikonsumsi sebagai cemilan disaat lagi rilek atau sedang menonton televisi. Buah Kelengkeng ini berasal dari asia tenggara, bahkan di Indonesia buah ini diberi julukan atau diberi nama dengan " mata kucing" karena buah kelengkeng ini mirip dengan bola mata. Daging buahnya yang berbentuk bulat, yang berwarna putih bening,dengan biji yang berwarna coklat tua atau hitam dan mengandung banyak air sehingga bisa dijadikan jus. Tidak hanya itu saja, buah kelengkeng ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan, tetapi bukan hanya buahnya saja kulit dan bijinya juga sangat bermanfaat sekali,  

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan 

 
Manfaat Buah Kelengkeng memiliki banyak kandungan diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin B, glukosa, sukrosa dan yang lain-lain. buah yang satu ini memiliki kandungan air yang banyak dan tidak diragukan lagi jika buah kelangkeng ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh kita diantaranya :

  • Meningkatkan nafsu makan >  Dengan mengkonsumsi sebanyak 60 gram buah kelengkeng yang segar, mampu meningkatkan nafsu makan, lakukan 2 kali sehari.
  • Mampu mengobati sakit perut 
  • Melancarkan pencernaan
  • Mengurangi sakit kepala
  • Dapat menambah energi 
  • Dapat mengobati imsomnia dan amnesia 
Mungkin itulah beberapa manfaat kelengkeng yang bisa saya dapatkan, dengan mengkonsumsinya setiap hari secara teratur. Tetapi, perlu dingat dan diperhatikan bahwa mengkonsumsi secara berlebihan itu tidak baik dinarenakan dapat mengakibatkan sakit perut, maka konsumsi dengan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kita.
Demikian penjelasan secara singkat tentang manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan, semoga bisa lebih bermanfaat lagi setelah menyimak artikel tersebut. 

Manfaat Buah Kelengkeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar