Kamis, 18 Juli 2013

Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka ,- Anda mungkin tergoda dengan buah ini dengan rasanya yang begitu manis dan segar, apalagi kalau di makannya  pada siang hari akan terasa sekali begitu segarnya karena banyak sekali air di dalam buah semangka ini. buah semangka ini sering kali dihidangkan dalam acara-acara pernikahan atau acara yang lainnya untuk dijadikan sebagai makanan penutup atau kata yang gaulnya cuci mulut. sekarang ini buah semangka sangat banyak beredar di pasar atau di mall jika sedang musimnya, semangka tersebut ada 2 bagian warna yaitu merah dan kuning. tetapi, semangka yang memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita adalah semangka yang berdaging merah.

Selain itu rasanya juga lebih manis, semangka jenis ini memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi dari pada semangka yang dagingnya kuning.bahkan antioksidan tersebut sangat berguna sekali untuk kesehatan tubuh kita. buah semangka memiliki kandungan diantaranya, vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C,selain itu juga semangka ini memiliki senyawa seperti, asam amino, magnesium, kalsium dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat Buah Semangka 

Ada beberapa manfaat dari buah semangka sebagai berikut: 
  • Mampu menstabilkan darah.
  • Dapat memperlancar saluran kencing.
  • Meningkatkan kinerja kerja jantung.
  • Dapat menghindari dari penyakit seprti demam,diare,dan stroke.
  • Dapat bermanfaat untuk dijadikan penghalusan kulit.
  • Mampu menurunkan demam. 
itulah beberapa manfaat dari buah semangka yang bisa dijelaskan betapa berkhasiatnya buah semangka tersebut dan ketika memakan buah semangka alangkah baiknya juga memakan bagian pinggirnya yang berwarna putih tersebut, karena bagian yang putihnya pun banyak sekali manfaatnya. 

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan  

Berikut manfaat buah semangka untuk kesehatan : 
  • Mencegah dan mengobati kanker > Buah semangka memiliki kandungan yang tinggi sehingga dapat mencegah kanker.
  • Menjaga kesehatan mata >  Buah semangka memiliki kandungan vitamin A, sehingga dapat dipercaya untuk menjaga mata dari kerusakan.
  • Melancarkan pencernaan dan baik untuk diet > Mungkin kandungan air dan serat  yang tinggi,sehingga bisa melancarkan pencernaan juga baik untuk diet. 
Demikian penjelasan tentang manfaat buah semangka untuk kesehatan,semoga bisa menjadi bermanfaat setelah menyimak penjelasan yang di atas tersebut. 

Manfaat Buah Semangka 



2 komentar:

  1. wiihh banyak benar yaa gan manfaat buah semangka hehe..
    lengkap deh ni blog tentang manfaat" dari buah ;D
    mampir di blog saya juga ya gan

    BalasHapus
  2. nice

    (ilmanmuttaqin.student.ipb.ac.id)

    BalasHapus