Kamis, 18 Juli 2013

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis,- sebagian orang ada yang suka dan ada juga yang tidak suka sama buah yang satu ini,karena rasanya yang begitu asam sekali. kebanyakan orang  jeruk nifis ini dianggap sebelah mata padahal banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini. misalnya bisa dijadikan bahan makanan, bahkan oleh ibu rumah tangga sebagian bahan tersebut untuk menghilangkan bau amis pada saat akan memasak ikan. nah sekarang ini jeruk nipis tersebut sudah bisa dijadikan ramuan obat untuk berbagai jenis penyakit diantaranya sebagai berikut dibawah ini : 

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

  1. Meredakan Batuk >  Jika anda terserang batuk, segera cari jeruk nipis karena jeruk nipis ini salah satu obat batuk yang paling mujarab gini caranya,siapkan air hangat secukupnya lalu peras satu buah jeruk nipis dicampur dengan satu sendok makan kecapatau madu kemudian beri sedikit garam,aduk hingga merata dan saring. jangan lupa minum 2-3 kali sehari untuk meredakan batuk anda tersebut. 
  2. Menghilangkan Bau Badan > Memang bau badan ini sangat mengganggu sekali membuat seseorang yang dekat sama kita akan menjauh merasa gak betah karena dengan bau badan yang gak enak dicium itu,tetapi jangan dulu khawatir karena jeruk ini bisa mengatasinya,dengan cara sebagai berikut: Potong satu jeruk nipis yang besar menjadi 2 belah bagian,olesi bagian dalam jeruk nipis dengan kapur sirih,kemudian oleskan di ketiak anda setelah habis mandi dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air.  
  3. Amandel > anda pasti belum tau ya.. penyakit amandel bisa disembuhkan dengan jeruk nipis, gini caranya cuci 3 jeruk nipis dengan air bersih,potong-potong menjadi bagian kecil kemudian rebus dengan 2 gelas air yang mendidih hingga tersisa 3/4 dan saring, dalam keadaan yang hangat gunakan air tersebut untuk berkumur,lakukan 3-4 kali sehari. 
mungkin itulah beberapa manfaat jeruk nipis sebagai obat yang alami atau tradisional umtuk menjaga kesehatan pada tubuh kita dan ada juga manfaat jeruk nipis yang lainnya seperti manfaat jeruk nipis untuk kesehatan rambut penjelasannya ad di bawah ini. 

  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Rambut 

Jika rambut anda kotor,berketombe, jangan khawatir dulu kami punya solusinya yang tepat dan benar. segera mencucinya dengan campuran ekstrak jeruk nipis,cara menggunakan untuk perawatan rambut menjadi bersih kembali dan sehat yaitu sebagai berikut: Siapkan air hangat dengan secukupnya, dan kemudian campurkan air perasan jeruk nipis ke dalam air hangat tersebut. dan anda juga bisa menggunakan sekitar 4 sampai 6 butir jeruk nipis untuk setiap kali merawat rambut anda tersebut. sesudah melakukan perawatan dengan menggunakan campuran perasan jeruk nipis tersebut maka rambut anda akan tersa sangat lembut,berkilau,dan wangi rambutnya juga akan terasa segar sekali. 

Manfaat Jeruk Nipis 

1 komentar:

  1. gan blh nambahin g gan brang kali bermanfaat g cmn manfaat jeruk nipis ja gan tetapi budidaya jeruk yang menghasilkan uang jg hsil olahannya
    http://idebinis.org/2013/08/tips-memulai-bisnis-budidaya-jeruk-nipis/

    BalasHapus