Minggu, 21 Juli 2013

Manfaat Buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat,- buah ini memang sangat enak sekali untuk dibikin jus, bahkan dalam jajaran pedagang jus buah, harga jus alpukat ini termasuk kategori jus buah yang mahal harganya. Selain buahnya yang nikmat buah alpukat ini memiliki kandungan gizi yang cukup banyak, sehingga sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita untuk menangkal berbagai jenis penyakit dan bisa juga untuk mempercantik tubuh kita secara alami. 

Alpukat ini bisa ditanam dibanyak tempat yang beriklim hangat atau sedang, termasuk di Indonesia sendiri. tetapi kebanyakan orang sangat malas untuk menanamnya karena selalu mengundang begitu banyak ulat bulu sebelum berbuah. namun, jika ulat bulu bermunculan didaun dan dipohon alpukat pastinya buah alpukat sudah mulai berbuah setelah ulat bulu itu sendiri pada pergi. 

 Manfaat Buah Alpukat

Ada beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan diantaranya sebagai berikut : 

  • Menjaga kesehatan jantung > Buah Alpukat ini memiliki kandungan Vitamin  E dan Glutathione yang mapu menjaga jantung tetap sehat.
  • Dapat menyehatkan kulit > Minyak alpukat bbisa jadikan baham untuk kosmetik karena mampu memberi nutrisi pada kulit, sehingga membuat kulit anda akan lebih bersinar.
  • Menghilangkan bau mulut > Buah alpukat ini paling ampuh menghilangkan bau mulut alami paling bagus dan baik sekali. 
Mungkin itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh dan ada juga beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan diantaranya sebagai berikut. 

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan 

  • Untuk masker pada wajah > Caranya sebagai berikut : ambil 1 buah alpukat, potong alpukattersebut menjadi 2 bagian, lalu masukan ke dalam blender 1/2 bagian, tambahkan madu secukupnya, oleskan pada wajah dan ratakan, biarkan 15 menit atau sampai 20 menit, kemudian yang terakhir bersihkan wajah anda dengan air hangat. 
  • Mata yang membengkak > Caranya: bawa alpukat, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian tapi dengan berbentuk seperti bulan sabit, kemudian sambil bertiduran, tempatkan beberapa potong buah alpukat yang berbentuk bulan sabit itu pada bagian bawah mata, diamkan sekitar 25 menit, kenudian yang terakhir bilas dengan air yang bersih. 
  • Rambut bersinar dan lembut > Caranya: campurkan sepotong alpukat dengan sebutir kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun, kemudian ratakan pada rambut tersebut dan diamkan selama 45 menit lebih untuk menjadikan rambut tersebut menjadi lembut, dan yang terakhir bersihkan dengan shampo.
Itulah pembahasan yang diatas tentang manfaat buat alpukat untuk kesehatan dan kecatikan, semoga bisa menjadi bermanfaat setelah menyimak artikel tersebut. 

Manfaat Buah Alpukat

 

1 komentar:

  1. thx gan..artikelnya memberi banyak manfaat.
    kunjungi juga di :
    http://terbaru6.blogspot.com/2013/04/manfaat-buah-alpukat-bagi-kesehatan.html
    Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

    BalasHapus