Kamis, 18 Juli 2013

Manfaat Buah Rambutan

Manfaat buah rambutan,- Apakah anda tau apa saja manfaat buah rambutan itu? Pasti kebanyakan orang jawabannya tidak tau, kenapa? karena kebanyakan orang tidak mengerti atau tidak sadar tentang manfaat buah rambutan tersebut. Bahkan kebanyakan orang hanya tau dan memperhatikan jenis buah rambutan dan ciri-ciri rasanya saja, tetapi tidak dipikirkan betapa besar manfaatnya buah rambutan untuk kesehatan pada tubuh tersebut. Bahkan buah rambutan ini menjadi buah terfavorit untuk kebanyakan orang di negara kita, mengapa? karena, hampir di setiap daerah buah rambutan ini dengan berbagai macam jenis. apalagi kalau misalnya musim panen tiba, buah rambutan ini melimpah ruah dimana-mana dan harganya pun murah dapat dijangkau oleh setiap kalangan orang.  

Jika sedang musimnya buah rambutan ini tersebar di daerah-daerah tertentu di Indonesia, karena buah tersebut ciri yang khas untuk oleh-oleh bagi masyarakat kecil di Indonesia itu sendiri,dengan harganya yang begitu murah. tiga ikat rambutan saja di hargai hanya sebesar 4.000 rupiah yang berisikan lebih dari 40 butir buah rambutan jika sedang musimnya di Indonesia itu juga. 

Manfaat Buah Rambutan 

Walaupun bentuk dan ukurannya itu kecil, tetapi manfaat buah rambutan itu sangat besar sekali. nah namun, tidak hanya pada buahnya saja tetapi semua bagian dari buah rambutan bisa dipakai untuk mengobati beberapa penyakit yang diderita sama kita. nah menurut ahli penelitian kesehatan juga kulit dari kayunya saja bisa untuk mengobati sakit sariawan benar-benar bermanfaat sekali. ada caranya nih untuk mengobati sariawan, ambil kulit pohon rambutan sekitar seukuran jari kita lalu dicuci sampai bersih kemudian rebus dengan air sekitar 1 gelas lebih,air rebusan tersebut bisa digunakan untuk berkumu-kumur, nah bila dengan rajin melakukannya tidak sampai 5 hari juga luka sariawannya akan hilang dan lansung sembuh seperti biasanya lagi. 

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kencing Manis 

inilah caranya sebagai berikut: 
  • Ambil biji rambutan sebanyak 5 butir, lalu di masak 5 butir biji tersebut tetapi tanpa minyak sampai kandungan airnya habis atau kering. 
  • Kemudian biji ini ditumbuk atau dihaluskan sampai menjadi bubuk lalu dimasukan kedalam gelas yang berisi air panas,ketika sesudah diaduk lalu diminum dengan keadaan airnya masih hangat. pengobatan tersebut akan mendapatkan hasil yang begitu maksimal jika dilakukan dua kali dalam satu hari. 
Mungkin itulah beberapa manfaat buah Rambutan dari kulitnya sampai dengan bijinya. semoga penjelasan yang singkat ini dapat menambah wawasan kita tentang manfaat buah rambutan,semoga bermanfaat dan selamat untuk mencoba!!! 

Manfaat Buah Rambutan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar